Misteri Pokemon Go yang Wajib Anda Ketahui


            Dibalik ketenaran permainan Pokemon Go ternyata ada sejumlah misteri yang meliputinya. Ya, Pokemon Go memang tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Bahkan kepopuleran permainan ini mampu merubah kehidupan seseorang. Permainan ini juga merubah mainstream cara bermain game yaitu dengan melibatkan dunia nyata.
            Lalu, apa saja misteri permainan Pokemon Go ini?
            Inidia misteripedia mengungkap misteri dunia. Misteri Masa Kini (MMK) episode “Misteri Pokemon Go.”

            Sahabat inidia dimanapun Anda berada. Kita berjumpa lagi di pembahasan baru kita; yaitu Mistei Masa Kini. Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Mengawali pembahasan misteri yang bermunculan ini mari kita bahas sebuah permainan kekinian yang sedang populer yaitu Pokemon Go dan misteri yang meliputinya. Paling tidak ada dua misteri yang tersembunyi dibalik permainan Pokemon Go. Berikut pembahasannya.

A. POKEMON GO PENANGKAP MAKHLUK HALUS
            Misteri Pokemon Go yang pertama yaitu Pokemon Go diduga sebagai penangkap makhluk halus. Ya, ada yang mengatakan bahwa Pokemon Go merupakan aplikasi penangkap hantu.
Makhluk halus memang tak dapat terlihat oleh mata manusia kecuali sedikit saja yang bisa melihatnya. Banyak sekali jenis makhluk halus ini seperti jin, setan, siluman, dan sebagainya. Menurut pakar dunia lain, makhluk halus memiliki tegangan listrik sehingga terkadang dapat dirasakan manusia. Tegangan listrik yang kuat dapat membuat bulu kuduk seseorang berdiri. Hal inilah alasan mengapa saat melewati daerah angker kita akan merasakan merinding.
            Jika mata manusia dalam keadaan normal tidak bisa melihat makhluk halus, maka berbeda dengan kamera elektronik yang mampu menangkap energi listrik makhluk halus itu. Hal ini seperti yang terjadi pada permainan Pokemon Go. Monster-monster yang tertangkap kamera handphone saat bermain Pokemon Go adalah wujud dari makhluk halus yang memiliki sejumlah tegangan listrik. Inilah alasan mengapa monster pokemon dapat ditemukan dimanapun dan kapanpun karena makhluk halus yang berwujud monster kecil itu juga berada di seluruh penjuru dunia mulai dari hutan, danau, hingga pasar.
           
B. MISI TERSEMBUNYI GAME POKEMON GO
            Sahabat inidia yang budiman, selain dispekulasikan sebagai pendeteksi hantu, permainan Pokemon Go juga memilik sejumlah misi tersembunyi.
            Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa misi tersembunyi dibalik permainan Pokemon Go:
1. Yang pertama; Melalaikan berbagai tugas dan kewajiban
            Bukan hanya Pokemon Go, namun semua permainan yang mengasyikkan tentu dapat mengalihkan konsentrasi kita sehingga terkadang membuat lupa dengan tugas dan kewajiban; seperti ibadah, bekerja, dan belajar.
            Memang tidak ada salahnya memainkan permainan ini jika hanya untuk sekedar hiburan. Namun, kebanyakan orang akan kebablasan sehingga berlebihan dalam menggunakan permainan ini. Hal yang seperti ini mengakibatkan terbuangnya waktu dan berdampak pada penurunan produktifitas.
2. Yang kedua yaitu mencuci otak manusia
            Sahabat inidia, salah satu metode mencuci otak manusia yaitu memberikan sugesti berulang-ulang. Konsep yang sama juga terjadi pada permainan Pokemon Go. Semakin sering seseorang memainkan Pokemon Go maka semakin banyak ruang di otaknya yang terisi dengan permainan ini.
            Hal ini menyebabkan menurunnya konsentrasi seseorang saat mengerjakan sesuatu. Misalnya seorang siswa tidak mampu menyerap pelajaran dengan baik karena di dalam otaknya telah banyak terisi oleh permainan yang membuat kecanduan ini.
3. Misi yang ketiga adalah menguasai dunia
            Sifat dasar manusia adalah egois. Mereka menginginkan keuntungan hanya berpihak kepadanya. Dan menguasai dunia; bisa dibilang sebagai cita-cita setiap orang. Entah bagaimana caranya; misalnya membuat perusahaan multinasional, membuat permainan, dan sebagainya.
             Hal yang sama juga terjadi pada permainan Pokemon Go. Permainan ini akan segera menginvasi sejumlah negara dengan cara membuat penggunanya menjadi ketergantungan. Pada akhirnya kehidupan manusia; jiwa dan raga akan dikendalikan oleh permainan ini. Misalnya karena terlalu asyik bermain Pokemon Go sampai terjatuh ke dalam jurang. Seperti yang ditulis oleh kompas.com bahwa dua orang dilaporkan terjatuh ke dalam jurang setinggi 15 meter dan 24 meter di San Diego Amerika Serikat.
4. Misi keempat yaitu misi hedonisme
            Hedonisme menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah pandangan yang menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan utama dalam hidup. Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia di jaman ini hanya mengejar kenikmatan dunia atau materi saja. Salah satu contoh kenikmatan materi itu adalah permainan virtual seperti Pokemon Go.
            Salah satu dampak dari hedonisme ini adalah kemubaziran. Berapa jam waktu yang terbuang sia-sia hanya karena sebuah permainan? Padahal kita bisa mempergunakan waktu itu untuk hal-hal yang lebih produktif. Lalu berapa uang yang terbuang karena permainan ini? Tentu jumlahnya sangat banyak; padahal jika uang tersebut kita sedekahkan kepada yang membutuhkan maka hal itu akan lebih bermanfaat daripada dihamburkan untuk membeli kuota internet untuk permainan.

Sahabat inidia yang budiman, fenomena permainan Pokemon Go ini tidak akan menimbulkan efek buruk apabila kita memainkan permainan ini dengan bijak dan tidak berlebihan.
            Mengenai pernyataan tentang permainan Pokemon Go sebagai pendeteksi adanya makhluk halus; kemungkinan benar dan mungkin juga tidak benar. Namun, hal yang pasti yaitu makhluk halus itu memang ada.
           

SUMBER:
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pokémon_Go
http://www.orbitdigital.net/article/mengungkap-keberadaan-makhluk-halus-melalui-ilmu-fisika

http://internasional.kompas.com/read/2016/07/15/08343391/terlalu.asyik.main.pokemon.go.dua.pria.jatuh.dari.tebing


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Segitiga Bermuda: Terungkap Menurut Al-Quran Dan Al-Hadis (Segitiga Bermuda #1)

Misteri Ukuran Tubuh Manusia Mulai dari Nabi Adam Hingga Sekarang, Mengapa Menyusut?